Instal Font

Assalamu’alaikum w.w.
Sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya font? Pastinya. Nah, kali ini saya mau berbagi cara tentang menginstal font, baik itu dari harddisk sendiri (stand alone) ataupun dari harddisk teman yang datanya di share (network).

Untuk menginstal font di windows (stand alone) berikut langkah-langkahnya :
1. Copy font yang ingin sobat install. Apabila font tersebut berbentuk .zip jangan lupa untuk mengekstraknya terlebih dahulu.




Photobucket 
2. Buka Control Panel > Fonts > klik kanan di area tempat fonts terinstal seperti gambar di bawah ini. Ketika klik kanan, pilih tempat yang kosong atau disela-sela fonts yang terinstal, kemudian klik paste.



Photobucket 
Selesai….
Sobat juga bisa menginstal font dengan cara ke-2. Meski demikian, cara ini dinilai kurang efektif karena font harus diinstal satu persatu. Berikut cara ke-2 yang saya maksud :
  • Klik 2 kali fonts yang ingin sobat install, kemudian klik tombol install.



Photobucket 
Nah, kalau install font dari data teman yang di-share atau melalui jaringan bagaimana?
Yup, caranya masih seperti di atas. Akan tetapi apabila font-nya tidak mau di-paste atau seakan-akan tidak ter-copy, saya sarankan sobat copy dulu font tersebut dan pastekan ke harddisk sobat. Kemudian lakukan langkah-langkah seperti yang saya jabarkan di atas.
Ok, sekian dulu dari ya. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat ‘n selamat mencoba. :)

Wassalamu’alikum w.w.
 
Copyright (c) 2010 Ana Safitri's Blog and Powered by Blogger.