Berkat Membaca Bismillah

Assalamu'alaikum w.w.
Berkat Membaca Bismillah
Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan.
Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan setiap kali hendak memulaikan sesuatu. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan selalu mengolok-olok isterinya.
Suaminya berkata sambil mengejak, "Asyik Bismillah, Bismillah. Sebentar-sebentar Bismillah." Isterinya tidak berkata apa-apa, sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya.
Suatu hari suaminya berkata : "Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu."
Untuk membuat sesuatu yang mengagetkan isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dengan berkata, "Simpan uang ini." Isterinya mengambil uang itu dan menyimpannya di tempat yang aman, di samping itu suaminya telah melihat tempat untuk menyimpan uang tersebut. Diam-diam sang suami mengambil uang tersebut dan membuangnya ke dalam perigi di belakang rumahnya.

Beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang dulu aku berikan kepadamu untuk disimpan."
Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan uang itu dengan diikuti oleh suaminya. Dengan hati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan uang tersebut dan membukanya dengan membaca, "Bismillahirrahmanirrahiim."
Ketika itu Allah S.W.T. memerintahkan malaikat Jibril untuk mengembalikan uang pada tempat semula.
Alangkah terkejutnya sang suami mendapati uang tersebut berada di tempat semula. Kemudian dia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada isterinya, pada saat itu pula dia bertaubat dan mulai mengerjakan perintah Allah serta ikut membaca Bismillah apabila hendak melakukankan suatu pekerjaan.

Semoga bermanfaat. :)
Wassalamu'alaikum w.w
Sumber : 1001 Kisah Teladan by Heksa
 
Copyright (c) 2010 Ana Safitri's Blog and Powered by Blogger.