Remote Komputer dengan Radmin

Assalamu'alaikum w.w.
radmin
Seperti posting yang terdahulu dalam Meremote komputer dengan Team Viewer, kali ini saya akan sharing tentang aplikasi remote komputer yang lain, yaitu menggunakan Radmin. Untuk mendownloadnya, klik di sini.
Radmin adalah aplikasi remote komputer yang diciptakan oleh perusahaan Famatech. Aplikasi ini terdiri dari dua jenis, yaitu radmin server yang diinstal di komputer yang dikendalikan dan radmin viewer yang diinstal di komputer pengendali. Radmin juga memungkinkan interaksi dua komputer tanpa terhubung dengan internet, asal kedua komputer tersebut dalam satu jaringan.


Untuk mengoperasikannya, instal Radmin server dan Radmin viewer. Kemudian, lanjutkan dengan konfigurasi sebagai berikut :
  1. Pada pengaturan Radmin Server, klik Permission. Kemudian pada jendela Radmin Server Security Mode pilih Radmin security lalu klik Permission.
    Permission
  2. Buat user baru dengan klik Add User. Kemudian isi username dan password sesuai yang diinginkan. Setelah itu, checklist All Access untuk memberikan semua permission Radmin pada user yang dibuat.
    Add User
  3. Klik Exit untuk mengakhiri konfigurasi Radmin Server.
Pada komputer server/pengendali, install Radmin Viewer dan dilanjutkan dengan konfigurasi berikut :
  1. Buka Radmin Viewer, kemudian klik Connection > New Connection atau klik ikon New Connection.
    Klik Connection
  2. Masukkan nama dan IP address komputer client pada kolom yang sudah disediakan.
    Isikan IP
  3. Double klik pada ikon komputer yang ingin diremote. Kemudian pada jendela Radmin Security masukkan username dan password komputer client.
    masukkan username dan password

Jika username dan password benar, maka akan muncul tampilan desktop komputer client pada computer pengendali.





Photobucket 

Selesai....
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum w.w.
 
Copyright (c) 2010 Ana Safitri's Blog and Powered by Blogger.