Belajar Bahasa Inggris dengan Ms. Excel

Asslamu’alaikum w.w.
Dewasa ini, belajar bahasa inggris bukanlah suatu hal yang luar biasa. Faktanya bahasa inggris seakan sudah menjadi suatu kebutuhan, baik bagi seorang pelajar atupun pekerja. Nah, bagi sobat yang sedang atau ingin belajar bahasa inggris, yuk sama-sama belajar lewat Ms. Excel.

Emang bisa? Yup, ternyata emang bisa! Awalnya saya juga ga tahu kalau tidak membaca dari sebuah blog yang saya lupa nama blognya bahwa Ms. Excel menyediakan fitur untuk mengucapkan kata dalam bahasa inggris. Jadi, apabila kita bingung cara mengucapkan suatu kata bahasa inggris, tinggal jalankan saja Ms. Excel. Gampang kan?
Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Ms. Excel 2003.
  2. Tulis kata yang ingin sobat ketahui cara membacanya (langkah ini juga bisa dilakukan ketika pengaturan sudah selesai).
    Menuliskan kata

  3. Pilih Tools > Speech > Show Text to Speech Toolbar. Maka akan muncul pesan peringatan kalau speech toolbar sobat belum diinstal. Klik Yes untuk menginstal speech toolbar.
    Pilih Tools > Speech

  4. Untuk memulai mendengarkan ucapan kata bahasa inggris, klik Speak Cells. Jangan lupa untuk menyeleksi cell yang berisi kata yang ingin diucapkan.
    Klik Speak Cells
Selesai….
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. :)
Wassalamu’alaikum w.w.
Sumber : Saya lupa nama blognya. Bagi yang pernah menulis artikel seperti ini, saya mohon izin copy. Terima kasih.
 
Copyright (c) 2010 Ana Safitri's Blog and Powered by Blogger.