Touchpad (Mengoperasikan Notebook Profesional part 1)


Assalamu'alaikum w.w.
Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi tentang tugas sekolah, yaitu membuat makalah tentang Mengoperasikan Notebook Profesional bagian pertama dengan topik bahasan touchpad.

Touchpad adalah suatu input device yang berfungsi sebagai pengganti mouse yang memiliki sensitivitas yang tinggi. Di samping itu, touchpad merupakan komponen yang cukup penting bagi sebuah notebook. Oleh karena itu, kita dituntut untuk berhati-hati dalam menggunakannya, sehingga input device ini bisa tahan lama dan tidak kehilangan sensitivitasnya.
Berikut tips penggunaan touchpad agar touchpad kita tetap awet :
  • Usahakan jari dalam keadaan kering. Bila tangan dan jari sering berkeringat, jangan segan menyediakan tisu untuk mengelapnya  karena keringat mengandung garam yang akan mengurangi sensitivitas touchpad.
  • Jangan menyentuh touchpad jika tangan atau jari kotor dengan minyak. Touchpad yang kotor dengan minyak akan berubah warna dan senstivitasnya berkurang.
  • Gunakan mouse USB atau serial jika pekerjaan membutuhan pergerakan kursor yang berpindah-pindah cepat.
  • Nonaktif-kan atau jangan sering menggunakan fungi klik pada touchpad. Untuk melakukan klik, lebih baik gunakan tombol yang sudah disiapkan touchpad button (right or left click).
  • Setiap selesai dipakai, lap touchpad dengan tisu. Jangan gunakan lap kasar atau basah.
Nah, sudah tahu 'kan tips menggunakan touchpad? Yuk mulai sekarang dipakai hati-hati.
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum w.w.

Sumber : Dari berbagai sumber


 
Copyright (c) 2010 Ana Safitri's Blog and Powered by Blogger.